Sakh Oliabam (SEGERA)


Dentingan logam yang beradu. Darah segar yang berterbangan dari tebasan juga tusukan senjata. Sungai Balia berwarna merah. Alirannya yang nyaris tidak bergerak, membuat darah semakin rapat menutupi setiap sudut air.
Bayangan hitam melesat di udara, keluar dari tengah-tengah gerombolan Dormuz. Sesosok tubuh melayang ringan. Bagaikan waktu yang tiba-tiba terhenti. Gerakannya naik dengan lembut. Sebuah pedang bersinar kemilau di tangan kanannya. Terangkat tinggi di atas kedua tanduk besar yang melingkar di sisi kepalanya, aroma kematian segera menyebar di sekitar besi berukir tebaran bunga di sepanjang mata pedang. Menggenggam erat gagang yang berhias lilitan kawat putih dan permata darah di ujungnya, mata makhluk itu yang menyala merah menatap sosok kurus jauh di bawahnya.

Sep 2, 2011

Zahra Syah

Daughter Number Three is mean Flower Crown

Name : Kayla Zahra Affifah Syah
Born : Yogya, 10 Februari 2011

Born at : SEMAR Hospital, Babarsari, Yogyakarta at 04:00 WIB

"Namanya terdiri dari 3 makna. Kayla bermakna Mahkota dan Zahra Bunga. Kedua makna ini menjadi satu, Mahkota Bunga adalah benda yang akan melekat di kedua kepala Kakak-kakaknya sebagai Putri dan Ratu, berharap dia akan menjadi pengingat bagi kedua kakaknya bahwa kehidupan harus dijalani dengan bijaksana. Bukan Mahkota dari Emas atau Berlian yang penuh kemilau dan keserakahan, melainkan bunga yang menebarkan aroma wagi dan kelembutan. Kayla sendiri berasal dari bahasa ibrani atau dasar dari bahasa Yahudi yang juga menjadi garis dari keturunan Ishak As hingga Isa As, sedangkan Zahra dari Bahasa Arab yang bermuara dari garis Ismail As dan berakhir pada Rasulullah Muhammad SAW, berharap kelak dia akan menjadi anak yang mempunyai kepedulian tinggi terhadap toleransi beragama dimana namanya adalah penyatuan dari Ishak As dan Ismail As, dua putra dari Ibrahim As yang menjadi awal garis keturunan para Nabi dan Rasul Allah SWT. Affifah berarti yang mempunyai harga diri, berharap kelak apapun yang dihadapinya dia tidak akan menggadaikan harga dirinya. Syah adalah nama dari ayahnya."

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More